2011-07-05

Google+

Google+ salah satu layanan jejaringan sosial dari Google yang mencoba peruntungan untuk mencoba menyaingi ketangguhan dan kepopuleran facebook, berangkat dari kegagalan proyek Google Buzz, Google belajar dan terus berupaya untuk bisa bersaing dalam ranah jejaringan sosial yang pada akhirnya mereka berhasil meluncurkan Google+ yang masih di embel-embeli dengan Project sayangnya sampai hari ini layanan tersebut belum bisa di akses orang banyak seperti forum discution Google yang saya lihat dibanjiri oleh rasa kecewa dan penyesalan orang-orang yang tidak bisa mengakses Google+.


apa sih fitur-fitur dari Google+ sehingga banyak pengamat mengatakan bahwa Google+ sebagai ancaman serius bagi facebook

1. Fungsi Manajamen Pertemanan (Circles)
Dengan Fitur ini kita bisa mengelompokkan pertemanan kita,dalam artian kata cara kita berteman tidak akan berbeda jauh dengan kehidupan nyata.

2. Fitur Obrolan atau Chat (Hangouts)
Fitur ini membuat user lebih mudah berkomunikasi walau dalam jarak jauh, fitu ini kabarnya juga dilemkapi dengan oblolan video dan user dengan mudah bisa membentuk group chat sendiri, fitur ini akan menjadi nilai lebih untuk Google+.

3. Instant Upload
Fitur ini akan membuat kita lebih mudah untuk Upload file-file media seperti Photo dan video dan hal ini bisa kita lakukan lansung dari perangkat telepon kita sendiri yang secara otomatis akan terupdate di halaman Google+ kita.

4. Sparks
Ini akan membuat kita lebih mudah untuk menemukan sesuatu hal untuk sekedar kita tonton baca atau kita share kepada orang lain.

5. Huddle
Sebuah fitur untuk percakapan dimana setiap user akan melakukan percakapan yang berbeda dalam satu group, hal ini kita temui pada facebook.

dan yang terpenting adalah satu hal yang menjadi kelebihan Google+ integrasinya kepada layanan Google yang lainnya seperti Buzz, picasa dan yang lainnya.
nah penasaran bukan sayapun sangat penasaran dari beberapa undangan yang saya dapat tidak satupun yang bisa membuat saya bisa masuk untuk menggunakan layanan Google+...yang pada akhirnya harus membuat kita bersabar untuk menunggu.