2012-01-27

Bagaimana Cara Kerja SIRI Di iPhone 4S

Heboh nya penjualan iPhone 4S mungkin mengundang pertanyaan untuk sebagian orang, apa kelebihan iPhone 4S sehingga orang-orang rela antrian untuk membeli walalupun harganya mahal ? ternyata yang membuat konsumen penasaran adalah technology SIRI yang disuntikkan ke iPhone 4.

Sekarang kita coba lebih dalam mengenal siri, siri adalah merupakan sebuah application yang berfungsi untuk mengontrol perangkat (iPhone) melalui suara, jika selama ini kita melakukan semua dengan menyentuh, sekarang dengan adanya fitur siri di iPhone 4S semua kita lakukan dengan perintah suara. Terus bagaimana sistem kerja siri?. Siri bekerja melalui perintah suara yang diterima, misalnya ketika ada sms masuk kita tidak perlu lagi untuk melihat dan membalas sms melalui sentuhan, cukup semua kita lakukan melalui suara, karena dengan siri kita cukup memrintahkan siri untuk membaca sms tersebut begitu juga untuk membalas sms tersebut kita juga bisa memerintahkan siri.


Selain itu siri juga menerima perintah mengirim e-mail, menyebutkan nomor handphone orang yang ada di phonebook, mengirim sms, memutar playlist lagu, perintah set alarm dllnya. seperti yang terlihat di video dibawah ini.




Namun untuk di Indonesia sepertinya fitur ini masih merupakan fitur yang tersia-siakan untuk saat ini karena apa? untuk sementara waktu siri bisa digunakan dengan penggunaan bahasa US English dan UK English, hanya dua bahasa ini yang baru disupport siri, untuk kedepan Apple sebagai Vendornya iPhone akan terus melakukan pengembangan untuk fitur siri agar bisa mensupport berbagai bahasa yang ada di dunia terutama yang akan diprioritaskan adalah Singapore English, Australian English, jadi jangan berharap kalau siri dapat diperintah menggunakan Bahasa Indonesia