2012-01-17

Bagaimana Update Symbian ^3 ke Symbian Anna

Nokia
System OS Symbian telah mulai melakukan kemajuan dan mencoba kembali untuk merebut kembali pangsa pasar yang mulai di kuasai oleh Android dan iPhone dengan menghadirkan Symbian terbaru yang telah sampai pada versi Symbian Belle.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi langkah-langkah untuk melakukan Update ke Symbian Anna dari Symbian ^3 ( Nokia N8, E7, C7, C6-01 )


Nokia N8

Nokia E7

Nokia C7

Nokia C6-01
Sebelumnya pastikan jaringan internet sobat semua stabil, baik di koneksi provider maupun melalui WiFi dan pastikan juga batrai dalam keadaan Full

1. Masuk ke Ovi Store kemudian ketik di menu search Symbian Anna setelah itu instal aplikasi ini lansung di hanphone

2. Setelah Instal Symbian Anna berhasil Ponsel akan memunculkan jendela konfirmasi Update, sobat semua tinggal pilih Start Update dan tunggu sampai proses selesai semua.

3. Jika sudah selesai akan muncul beberapa daftar dan sobat Netter Check List pada pilihan daftar semua setelah itu tinggal pilih ikon di bawah sebelah kiri untuk memulai proses, proses ini akan memakan waktu agak lama jadi pastikan koneksi internet sobat semua dalam keadaan stabil, jika tidak proses ini harus sobat lakukan kembali.

4. Setelah langkah Update pertama ini selesai sobat semua akan di minta kembali untuk melakukan beberapa Update lagi, lakukan langkah seperti di atas kembali dengan mencheck list semua pilihan yang ada dan pilih ikon di bawah sebelah kiri di atas Options dan tunggulah proses ini sampai selesai.

5. Tinggal satu langkah lagi Update bagian ke 3 tinggal pilih OK saat konfirmasi muncul.

6. Jika bagian ini semua sudah terlewati maka Restart ponsel sobat dengan memilih OK saat konfirmasi permintaan restart muncul.

Proses Update Symbian ^3 ke Symbian Anna telah berhasil.
Selamat mencoba kerusakan dan kegagalan yang dialamai selama proses adalah tanggung jawab sendiri di sini saya hanya mencoba berusaha memaparkan informasi dan langkah-langkah Update ke Symbian Anna