2012-01-21

Bagi Status (Stream) Google Plus Ke Facebook Ini Dia Caranya ?

Ketenaran Facebook memang belum bisa di imbangi Google+. Traffic di Google+ pun masih sepi karena sepinya Stream (status) yang kita buat tidak ada yang memberi komentar itu semua membuat kita stress dan bosan untuk berlama-lama di Google+ namun tidak ada salahnya sekarang kita mencoba sebuah cara bagaimana agar Stream yang kita buat di Google+ juga ikut keluar di account Facebook.


Untuk melakukan ini yang kita butuhkan adalah Google Crome, ya browser dari Google harus terinstal diperangkat komputer kita, kalau belum bisa lansung download Google Crome. dan juga harus ada account Google+. Kalau belum ada bisa mendaftar di Google+. Setelah semua selesai kemudian lakukan Instalasi Google Crome tunggu proses selesai, jika sudah selesai jalankan Browser Google Crome

1. Masuk ke Crome Web Store cari ekstensi Extended Share for Google Plus



2. Klik setelah ketemu dan lanjutkan dengan pilihan Add to Crome untuk proses instalasi.


3. Tunggu jendela yang muncul yang memberikan pilihan Twitter dan Facebook serta jejaring sosial lainnya.
Sobat pilih dua-duanya atau twitter saja atau facebook saja. untuk kali ini saya pilih Facebook dengan memberi cheklist. setelah itu pilih save dan kembali ke account Google+ sobat masing-masing.


4. Buatlah sebuah Stream (Status) dan klik Share kemudian Klik tautan Share on Facebook yang terdapat pada bagian bawah Stream.



5. Kemudian akan muncul jendela, sobat bisa menambahkan komentar pada Stream yang akan dibagi di Facebook dengan klik tombol Bagikan Tautan.


6. Sekarang saatnya kita coba lihat hasilnya dengan masuk ke account facebook dan coba lihat apakah Stream yang di Google+ sudah ada di bagian Wall Facebook?


kalau sudah berarti selesai sudah langkahnya. dan berharap semoga Stream di Google+ akan semakin bertambah