2012-01-22

How To : Install Android Di Komputer Siapa Bilang Tidak Bisa

 Siapa yang tak kenal dengan Sistem Operasi Android, Sistem operasi yang di bidani Google menjadi OS nya smartphone. Saya rasa sobat sudah banyak tahu kalau Android ternyata bisa di instal di PC Komputer dan Netbook, atau kita jalankan secara live cd. sekarang yang akan saya post adalah langkah-langkah installasi Android lansung keperangkat PC/Netbook.


1. Lakukan boot dari cd installasi Android x86/usb kemudian pilih install Android to harddisk

Android x86 : Pilih Install Android For Harddisk


2. Setelah itu kita akan masuk ke jendela pilihan partisi, pilih salah satu partisi untuk install android, atau bisa juga membuat partisi baru dengan memilih Create/Modify partition atau juga bisa menginstal Android ke Disk eksternal/USB dengan cara Detect device jika option Drive yang lain tidak muncul.

Android x86 : Pilih Partisi HDD

3. Android bisa berjalan berdampingan OS yang lain atau data partisi yang dipilih, jika nanti ada pertanyaan apakah akan diformat? maka jawabanya "jangan diformat" untuk menyimpan data yang ada. harap diperhatikan partisi yang akan dipilih karena harus sesuai dengan partisi id yang dipilih jika tidak sesuai maka boot akan mengalami kegagalan. dan jika memilih memformat ke Fat32 akan muncul jendela peringatan tidak bisa menyimpan data untuk Fat32. proses installasi akan tetap berjalan tapi saat booting Android akan berjalan seperti di cd live artinya semua data yang akan hilang setelah melakukan power off.

Android x86 : Pilih Format
  4. Selanjutnya apakah kita akan menginstall bootloader grub jawabanya adalah "YA" setelah itu proses installasi akan berjalan dan tunggu sampai keluar jendela pemberitahuan bahwa proses instalasi telah selesai.


Android x86 : Bootloader Grub

Android x86 : Progres Installasi

Android x86 : Installasi selesai

Untuk mendapat File Instalasi Android x86 bisa lansung di Android x86 atau bisa juga di Android Group

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat