Minggu, 08 Januari 2012

Kebangkitan Nokia

Nokia
Tak ingin menjadi vendor tereksekusi Nokia akan terus berusaha kembali bangkit, usaha ini tak cukup dengan kembali menata dan mengeluarkan ponsel-ponsel smartphone namun Nokia berusaha untuk kembali menguasai di segmen ponsel murah yang belakangan ini dipenuhi oleh ponsel-ponsel cina.


Untuk mewujudkan mimpi ini Nokia tidak main-main, dikabarkan Nokia telah membeli devoloper sistem operasi (OS) untuk kembali merebut pangsa pasar ponsel murah. Smarterphone developer yang di isukan telah dibeli nokia pada awalnya di kelola oleh Ferd Capital yang berbasis di Oslo Norwegia yang bergerak dalam mengembangkan OS mobile feature phone.

Dengan software yang dikembangkan smarterphone membuat ponsel murah bisa menyajikan tampilan dan penyajian yang sama dengan smartphone. seperti yang dilansir Cellular-News Nokia mulai berinvestasi di smarterphone pada tahun 2007 dengan nilai 6.5 juta Euro, sementara Egil Kvaleberg sebagai pendiri smarterphone menyampaikan mereka telah membuat OS untuk ponsel low-end yang menyajikan funsionalitas layaknya smartphone yang belakangan menjadi trend pasar.

Dengan pembelian ini di harapkan Nokia kembali bisa menguasai pasar Ponsel dunia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar