Minggu, 08 Januari 2012

Kejutan Blackberry 10

Blackberry
Penyataan Peter Misek dari lembaga pengamat pasar Jefferies & Company yang menyatakan research In Motion (RIM) atau yang lebih di kenal dengan Blackberry akan mengambil langkah mengejutkan dengan memberikan lisensi software blackberry sehingga bisa di pakai oleh vendor lain seperti HTC dan Samsung. isu ini berkembang seiring dengan beredarnya kabar Jim Balsillie dan Mike Lazaridis tidak akan lagi menjabat sebagai kepala RIM, mereka berdua akan di gantikan oleh Barbara Stymiest.


Peter Misek yakin Barbara  Stymiest akan membuat strategi baru dengan memangkas biaya bisnis serta akan mengumumkan kemitraan baru untuk membuat RIM kembali menguasai pasar smartphone yang mulai kuwalahan menghadapi lajunya perkembangan iPhone dan Android.

Seperti yang di tulis di Fox Business RIM telah berencana untuk memberikan lisensi untuk penggunaan sistem operasi atau software buatannya kepada pihak lain seperti Samsung atau HTC dan berkemungkinan juga kepada vendor lainnya, hal ini dilakukan RIM untuk menjaga kestabilan dan pendapatan RIM. namun sampai saat ini tidak ada kejelasan lebih lanjut apakah pihak Samsung atau HTC akan menggunakan sistem operasi Blackberry karena sama kita ketahui kedua vendor ini lebih fokus untuk meningkatkan penjualan gadget mereka yang menggunakan sistem operasi android.

Jika isu ini benar jadi nanti, RIM akan memberikan lisensi kepada vendor lain untuk memakai sistem operasi dan software buatan mereka termasuk Blackberry Messenger yang menjadi andalan RIM secara tidak lansung akan membuat produk RIM bukan satu produk istimewa lagi. di balik itu semua hal ini menjadi satu keuntungan tersendiri bagi konsumen karena akan hadirnya beragam pilihan smartphone dengan harga yang beragam.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar