2012-01-30

Virus Ramnit Menyerang

Virus ini termasuk kedalam keluarga Trojan, Virus ini akan aktif apabila perangkat pc sudah terhubung dengan jaringan internet dan apabila virus ini sudah menginveksi perangkat pc setiap kali terhubung dengan jaringan internet secara otomatis virus ini akan mendownload virus lainnya. setiap pc akan berbeda-beda virus yang didownloadnya, ini menjadi salah satu kendala bagi antivirus untuk mendeteksi dan memberantas virus yang ada di pc.


apa saja ciri-ciri perangkat pc kita terinveksi ramnit.
- Munculnya Copy Of Shorcut (1), Copy Of Shorcut (2), Copy Of Shorcut (3)Copy Of Shorcut (4) di flashdisk yang terhubung keperangkat pc.
- Browser akan menampilkan iklan, game atau yang lainnya. dan icon removable akan berubah menjadi icon folder, sampai user tidak dapat mengakses dan membuka flashdisk karena selalu keluar box peringatan access is denied.
- Terkadang virus ini juga memunculkan peringatan "virtual memory minimum too low "
- Selain itu virus ini juga mempunya file induk yang telah dipersiapkan didalam derektori [%USB Flash%:\Recycler\%nama_acak%.exe].
- Virus ini akan menjangkiti file yang berekstensi .exe dan file yang terinfeksi biasanya mempunya ukuran 170kb atau lebih besar dari ukuran awalnya.

Bagaimana cara melihat komputer kita terinfeksi ramnit? salah satunya bisa dengan cara melihat flashdisk yang terhubung apakah didalam flashdisk muncul Copy Of Shorcut (1), Copy Of Shorcut (2), Copy Of Shorcut (3), Copy Of Shorcut (4) dalam bentuk folder. atau bisa dengan cara tutup semua browser buka task manager dengan cara CTRL+ALT+DEL lihat pada tab processes apakah masih ada salah satu browser yang masih berjalan.

semoga artikel ini bermanfaat.