Senin, 06 Februari 2012

Cara Menghilangkan Virus Dari Flashdisk Tanpa Antivirus

Kemanapun pergi yang namanya Flashdisk selalu dibawa, semua disimpan didalam flasdisk mulai dari perkerjaan kantor, file kuliah, sekolah, photo, lagu, dan lainnya semua ada diflashdisk. karena begitu pentingnya flashdisk penyebaran virus dan malware sekarang lebih marak melalui flashdisk dari pada melalui email. sering teman, atau orang lain bertanya kepada kita, apakah flashdisk kita bersih tidak ada virusnya?. kenapa demikian?, karena bagi pengguna perangkat pc yang selalu berhati-hati tidak ingin data dan file penting harus hilang dikarenakan virus dan malware

Bagaimana caranya menghilangkan virus atau malware dari flashdisk tanpa menggunakan AntiVirus.
  1. Pertama sebelum memasukkan Flashdisk tekan dan tahan dulu tombol Shift pada keyboard setelah itu baru flashdisk kita sambungkan (tujuannya adalah mematikan atau mendisable fungsi dari Autorun atau Autoplay). Jika sudah Klik Start -> cmd (ketik pada kolom search) kemudian jendela command prompt akan terbuka.
  2. Kemudian ketikkan di jendela command prompt nama drive flashdisk terpasang tujuan untuk bisa masuk ke falashdisk tersebut, Misalnya flashdisk di drive E, ketik kan "E:" (tanpa tanda kutip) kemudian enter. setelah masuk ke drive E, selanjutnya ketikkan "dir E". 
  3. Sobat perhatikan pada file yang keluar apakan diantara file yang ada, apakah ada file yang bernama "autorun.inf"?. jika ada makan selanjutnya sobat pagacancang blog bisa melakukan perintah eksekusi dengan cara mengetikkan attrip -r -h -s *.* /s /d..
  4. Setelah itu ketikkan del autorun.inf..
  5. Selanjutnya keluar dari jendela command prompt dan masuk ke flashdisk. apakah masih ada file autorun.inf?. kalau masih ada sobat bisa menghapusnya dengan Unlocker kalau sobat belum punya bisa di download di Unlocker.
Semoga artkel ini bermanfaat.




Tidak ada komentar :

Posting Komentar