Minggu, 04 Maret 2012

Update Windows 8 Terbaru, New Network Management dan ReFS

Update Windows 8 Terbaru, New Network Management dan ReFS
pagacancang - Informasi yang didapat dari blog Windows 8, Operasi System ini telah melakukan Update terbaru yaitu Network Management dan ReFS.

ReFS (Resilient File System) merupakan sistem penyimpanan baru yang dibangun dan dimasukkan kedalam Windows 8. ReFS dirancang untuk menyediakan sejumlah fitur yang menjamin integrasitas data serta perubahan signifikan pada pengaturan sistem penyimpanan. selain itu ReFS juga mempertahankan keberadaan data melalui penggunaan cheksum yang telah diatur secara independen. Dengan demikian akan memungkinkan OS untuk melakukan deteksi terhadap file-file yang korrup, untuk melakukan hal ini ReFS menggunakan  strategi allocate-on-write terbaru yang file metadatanya tidak ditulis secara lansung. Dengan fitur ini akan memberikan rasa aman kepada user dari rasa takut kehilangan data ayang disebabakan oleh data yang korrup.
Untuk itu Windows 8 membagi restorasi OS dalam dua cara yaitu :
  • Reset : OS akan kembali kedalam bentuk OS pertama kali di install dan semua data yang sudah ada baik itu dokumen maupun software dan aplikasi akan hilang.
  • Refresh : Pertama sistem akan melakukan scan data dan informasi kemudian menempatkan pada drive yang sama, kedua sistem akan melakukan install windows baru dan ketiga sistem akan mengembalikan data yang ada didalam windows dan selanjutnya sistem akan restart untuk memulai dari awal.

Pada Windows 7 untuk melakukan pengelolaan Wi-Fi bisa dilakukan dengan mudah walaupun masih sedikit membutuhkan waktu untuk mengelola sambungan mobile broadband dan user harus terlebih dahulu melakukan installasi driver software terlebih dahulu. Untuk Windows 8 kali ini Microsoft melakukan terobosan baru dengan mengintegrasikan Mobile Broadband Interface Mobile (MBIM). MBIM sendiri merupakan salah satu unit usaha yang dikembangkan oleh USB IF untuk mendukung sambungan jaringan 3G maupun 4G termasuk LTE. selain itu MBIM juga mempunyai fitur lain yaitu connetion resume, sebuah kemampuan yang dapat beralih dengan cepat dari operator satu ke operator lain. User juga bisa melakukan pemantauan penggunaan Bandwich untuk Wi-Fi dan 3G. Operasi System juga dapat dikonfigurasi untuk memilih salah satu koneksi untuk menghindari biaya tinggi setelah melebihi quota yang dipakai oleh user.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar