2012-02-26

Cara Mudah Tidak Bisa Copy Paste File DiKomputer Ke USB Flashdisk

Cara Mudah Tidak Bisa Copy Paste File DiKomputer Ke USB Flashdisk
pagacancang - Perangkat komputer pada saat ini sudah menjadi salah satu barang kebutuhan pokok buat kita karena dapat menunjang segala aktivitas maupun pekerjaan yang kita lakukan, dan flashdisk sekarang juga merupakan sebuah benda yang sangat penting. Kemana-kemana pasti sobat "pagacancang blog"  selalu membawa flashdisk, pasti pusing tujuh keliling kalau flashdisk ketinggalan.

Mungkin sobat pagacancang blog mempunyai banyak data didalam perangkat komputer dan data penting, pastinya kita akan berfikir bagaimana data tersebut tidak diambil oleh orang lain. atau sobat yang punya warnet atau rental tidak ingin data yang ada dicopy paste orang lain melalui flashdisk.

Sekarang saya akan coba share cara cepat dan mudah bagaimana melakukan proteksi agar data tersebut tidak bisa dicopy paste ke USB Flashdisk, tanpa harus download software dahuu.
  • Masuk ke regedit dengan cara untuk Windows XP dari start pilih run dan ketikkan regedit kemudian enter sedangkan untuk Windows 7 atau Vista dari start ketikkan regedit di kotak search programs and files.
  • Masuk ke bagian HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.
  • Difolder Control, Klik kanan pilih new dan key, beri nama dengan "StorageDevicePolicies".
  • Masuk ke "StorageDevicePolicies" kemudian klik kanan pilih new dan Dword (32-bit), beri nama dengan "WriteProtect".
  • Double klik "WriteProtect" dan beri Value Data "1".
  • Close atau Exit jendela regedit dan kemudian restart komputer.
Semoga artikel tip seputar komputer dan software bermanfaat.