2012-03-13

Cara Hack Speed Internet Three Saat kuota habis

Cara Hack Speed Internet Three Saat kuota habis
pagacancang - Pastinya sobat jengkel saat kuota modem sobat habis padahal baru beberapa hari, mau di isi lagi malas, mau dipakai apa yang ada susah, dengan  kecepatan yang boleh dikatakan hanya 64kbps kira-kira untuk buka halaman web makan waktu berapa lama, belum lagi kalau buat download.

Kali ini saya akan coba share bagaimana cara mempercepat speed internet saat kuota internet sudah habis, cara ini hanya berlaku untuk sobat yang menggunakan layanan provider Three. Sebelum itu sobat harus ingat settingan default dari Three biasanya seperti dibawah ini :

APN : 3gprs
Username : 3gprs
Password : 3gprs
Dial number : *99#
Authentication : Default

atau ada juga seperti yang dibawah berikut :
APN : 3data
Username : 3data
Password : 3data
Dial number : *99#
Authentication : Default


Salah satu cara adalah :
  • pastikan koneksi internet dalam keadaan Offline.
  • Kemudian sobat ganti APN dari 3 sobat dengan tre.it
  • Pada bagian username dan password sobat kosongkan saja.
  • Selanjutnya sobat save dan tes koneksi apakah speed yang sobat harapkan sudah didapat.
Atau sobat juga bisa juga menggunakan cara selanjutnya, dengan cara mengganti DNS menggunakan DNS defaultnya Google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4, atau bisa juga dengan menggunakan DNS dari OpenDNS salah satunya 208.67.222.222 dan 208.67.220.220.

Masih belum juga bisa, sobat jangan berputus asa, coba sobat lakukan cara dengan mengganti APN Three dengan APN provider lokal yang lain seperti APN dari telkomsel (APN : internet). Sedangkan untuk username dan password tetap meggunakan defaultnya Three.

Semoga tips dan triks ini bermanfaat dan berhasil.