2012-03-09

Optimasi Facebook Dengan Script Lewat Greasemonkey

script untuk facebook
pagacancang - Siapa yang tidak kenal dengan Facebook salah satu situs jejaring sosial terbesar didunia, namun dibalik suksesnya facebook masih ada pengguna facebook yang masih merasa kurang puas dengan facebook mulai dari fitur-fitur yang telah disediakan facebook seperti video, photo, chatting, iklan dan lainnya, tampilan desain halaman facebook, dan ada juga script yang berfungsi layaknya seperti bomb sms, dengan script tresebut sobat bisa menjahili teman facebook sobat.
Untuk mengatasi ini banyak para penggiat yang berusaha mencoba merubah itu semua dengan membuat script-script yang bisa dimanfaatkan. semua script bisa berjalan dengan memanfaatakan fasilitas Greasemonkey. Greasemonkey sendiri merupakan add-on yang dibuat untuk browser Firefox yang memungkinkan kita menginstall script sehingga memberikan efek perubahan pada halaman web yang kita tuju.

Cara install add-on Greasemonkey adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke add-on Greasemonkey.
  • Klik tanda Add to firefox.
  • Klik tombol install dan terakhir restart browser.
  • Jika sudah berhasil akan terlihat icon greasemonkey berupa kepala monyet.
Sekarang kita tinggal melakukan install script-script yang dapat memberikan perubahan terahadap halaman facebook.

Sama kita ketahui facebook mempunyai video player sendiri dimana kita dapat menonton yang telah diupload baik kita sendiri maupun oleh orang lain. bila sobat tidak memiliki aplikasi untuk download seperti IDM maka sobat tidak bisa download video tersebut padahal sobat sangat ingin mendownload video tersebut. Namun dengan install script diatas sobat bisa memilih resolusi video yang akan sobat download.
Dengan mengarahkan kursor pada thumbhail foto yang ada didalam album, maka photo yang akan ditampilkan dengan ukuran besar, hal ini bisa sobat lakukan tanpa harus mengklik photo tersebut.
Pastinya sobat semua sering melakukan chat dengan YM, dan tentunya sangat familiar dengan chat emotion ala YM, jika sobat melakukan chat difacebook biasanya sobat akan memasukkan chat emotion secara manual, jika demikian sobat harus hapal atau buat catatan kode emotionnya dibuku. Dengan script ini sobat tidak perlu repot karena pada bagian bawah nama dan photo profil jendela chat akan muncul berbagai macam emotion yang tinggal dipilih.
Jika sobat merasa terganggu dengan tampilan iklan dihalaman wall facebook, sobat bisa install script ini, jika sobat sudah install software ini iklan yang biasa tampil di halaman wall akan tidak terlihat lagi.
Banyak aplikasi pihak ketiga facebook yang tidak kita inginkan tampil dan muncul di halaman profil facebook kita, mungkin itu kiriman dari teman, atau bisa juga karena kita mengikuti secara lansung aplikasi tersebut, selain pengaturan bawaan dari facebook, dengan script ini sobat bisa melakukan pemblokiran terhadap aplikasi tersebut.
Mungkin sobat pernah mengalaminya saat akan melihat photo-photo orang-orang yang menjadi teman sobat difacebook ternyata aksesnya tertutup, dengan script ini setidaknya aakan membantu sobat untuk melihat photo-photo tersebut.
Ternyata tidak sms saja yang punya sebutan Bomb, difacebook pun ini bisa dilakukan. dengan script ini sobat bisa melakukan bomb status pada wall teman facebook sobat, caranya juga sangat mudah, buka wall target kemudian klik tombol "ATTACK" di sudut kiri bawah nantinya akan muncul jendela untuk memasukkan banyak status dan isi status, jika sudah sobat tinggal refresh halaman dan lihat hasilnya.

Masih banyak script-script yang lain yang bisa dipergunakan untuk optimasi facebook antara lainnya.
Masih banyak script yang lain yang dapat sobat pergunakan, jika sobat ingin bereksperimen sobat bisa mencarinya melalui "GOOGLE"