2012-02-06

Pertolongan Utama Handphone Kena Air

Mungkin sobat pagacancang blog kehujanan dan handphonenya juga ikut kehujanan atau tidak sengaja handponenya jatuh kedalam air, pastinya bila dibiarkan akan berakibat handphone sobat pagacancang blog akan rusak atau mati total. kali ini saya akan coba posting bagaimana cara mengatasi jika kemungkinan diatas terjadi.

Langkah pertama yang harus sobat pagacancang lakukan adalah dengan mencabut batrai handphone setelah itu sobat keringkan ponsel dengan menggunakan handuk atau kain lainnya yang mempunyai tekstur halus atau lembut, kemudian goyang-goyangkan ponsel pelan-pelan. jangan pernah mengeringkan ponsel dengan menggunakan hairdryer karena udara panas dari hairdryer dapat merusak sirkuit ponsel.

Langkah kedua bisa juga dilakukan dengan cara ponsel ditimbun dengan beras, aneh bukan?, awalnya saya juga merasa aneh kok ditimbun dengan beras, setelah saya cari tahu ternyata beras mempunyai sifat menyerap kelembapan atau basah.

Langkah ketiga adalah dengan menggunakan Alkohol, kenapa harus menggunakan alkohol, karena alkohol cepat menguap selain dari itu alkohol juga bisa memaksa air keluar dari ponsel

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan tapi ponsel sobat pagacancang blog tetap tidak berfungsi normal masih ada tersisa satu langkah lagi. yaitu bawa ke teknisi handphone.