2012-03-03

GFACE Situs Jejaring Sosial Berbasis Gaming

GFACE Situs Jejaring Sosial Berbasis Gaming
pagacancang - Munculnya Facebook membuat banyak pelaku bisnis dunia tidak percaya dengan kesuksesan Facebook yang didapat dalam waktu singkat, dalam waktu singkat facebook menjadi gaya hidup terbaru, beragam konten dan kemudahan dapat diakses melalui jejaringan ini, berbagai hiburan juga bisa diperoleh dari Facebook, seperti game-game online yang terbukti sukses besar melalui Facebook.

Sekarang yang menjadi acuan perusahan satu ini bukan karena kesuksesan Facebook semata sebagai jejaringan sosial tapi melihat kesuksesan Developer perusahaan yang membuat game online Facebook yaitu Zynga, Suksesnya Zynga dengan game online-nya membuat Crytek sebagai salah satu developer sukses melalui seri Crysis dan FarCry melakukan investasi besar untuk membuat sebuah social media gaming, dan langkah ini tidak jauh berbeda dari apa yang dilakukan Friendster yang melakukan perubahan besar pada situs jejaring sosial mereka.

Crytek saat ini sedang berusaha mengembangkan situs social media khusus untuk bermain game dengan memberikan nama GFACE, Crytek menyatakan akan melalui situs jejaringan social mereka akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih sempurna di banding social media yang lain termasuk Facebook.

GFACE dilengkapi dengan fitur video chat dan penggunanya bisa melakukan drag frienlist kedalam game untuk diajak bergabung dalam permainan multiplayer. Semua game yang ada di GFACE dibangun browser-based, dengan demikian akan sangat memungkinkan untuk melakukan permainan secara cross paltform, atau bisa dimainkan melalui smartphone, PC, dan tablet secara bersamaan namun dengan perbedaan tampilan yang telah disesuikan dengan media yang dipakai untuk memainkan game yang ada di GFACE. Misalnya : Jika salah satu dari pemain memainkan game 3D FPS dari PC pengguna akan melihat konten game dalam bentuk 3 Dimensi sedangkan pengguna lain yang memainkan game 3D FPS melaui smartphone atau tablet pada waktu yang sama akan melihat bagian dari konten yang tidak butuh kemampuan hardware yang canggih tapi permainan saling mendukung, seperti Steam, Origin cuma situs ini lebih berfokus pada Social Gaming.

Saat ini GFACE masih dalam versi beta beberapa waktu lalu kita masih bisa melakukan pendaftaran dengan cara memberikan alamat email di halaman depan GFACE dan secara otomatis GFACE akan mengirimkan ke email kita link invate untuk bergabung, sayang saat saya membuat postingan ini GFACE versi beta sudah ditutup. Harus bersabar lahi untuk bisa bergabung dan mencoba sensasi bermain game diGFACE.